5 Alasan Android Kamu Perlu Melakukan Root

5 Alasan Android Kamu Perlu Melakukan RootAndroid yang dikembangkan Google merupakan sistem operasi Open Source. Kamu bisa dengan leluasa menginstal berbagai aplikasi dari berbagai sumber, atau membuat aplikasi sendiri untuk Android kamu. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu bisa mendapatkan hal istimewa untuk masuk ke sistem smartphone Android kamu dengan cara melakukan root. Kali ini apponsel akan membagikan beberapa alasan mengapa android itu perlu diroot. Perlu diperhatikan sebelum kamu melakukan root pastikan semua data di android kamu terlebih dahulu dibackup guna menjaga agar data tidak terhapus semua.

5 Alasan Android Kamu Perlu Melakukan Root


Alasan Kenapa Android Harus di Root Yang Mesti Kamu Ketahui :

Menghapus Aplikasi Bawaan
Aplikasi bawaan merupakan aplikasi bawaan dari sistem yang disematkan vendor pada smartphone Android. Dampaknya, tentu saja akan membuat smartphone memiliki ruang penyimpanan yang lebih sempit dari seharusnya. Dengan melakukan root Android, maka kamu dapat menghapis bloarware dengan mudah. Jadi memori Android akan lebih lega,

Backup dan Restore Semua Aplikasi
Untuk menjaga agar tetap aplikasi yang ada di android tetap berjalan secara normal atau seperti semula perlu dilakukan factory reset. Akan repot jika setelah Factory Reset kamu harus menginstal ulang semua aplikasi, jadi lebih baik untuk membackup  dengan Titanium Backup. Untuk melakukan backup dan restore semua aplikasi Android kamu agar mudah melakukan backup dan restore. Tidak hanya aplikasi yang terinstal saja, kamu juga bisa membackup log panggilan, Wifi dan semua sistem data pada Android kamu.

Pasang Custom Recovery
Untuk semua perangkat android umumnya atau biasanya sudah dibekali dengan Recovery Mode yang akan memudahkan kamu untuk melakukan berbagai perintah khusus pada sistem Android. Namun Recovery Mode bawaan memang sangat terbatas, jadi sebaiknya menggunakan Custom Recovery. Melalui Custom Recovery kamu bisa dengan mudah memasang aplikasi sistem, melakuakn perubahan sistem dan masih banyak lagi. Banyak Custom Recovery yang mungkin sudah sering kamu dengar misalnya saja, TWRP, Philiz Recovery, CWM dan masih banyak lagi.

Custom ROM
Jika kamu bosan dengan Android kamu yang lama, mungkin karena tampilannya yang monoton yang tidak dapat dapat dukungan update sistem operasi terbaru lagi. Kamu bisa menggunakan Custom ROM untuk bisa merasakan pengalaman menggunakan ROM smartphone lain pada Android kamu. Dengan Custom ROM ini kamu tidak hanya kan mendapatkan tampilan baru saja, namun juga bisa menggunakan sistem operasi terbaru hingga fitur sistem yang dibawa oleh Custom ROM yang kamu gunakan. Untuk dapat menggunakan Custom ROM pada Android kamu harus root dan terpasang dengan Custom Recovery.

Kontrol Kernel dan CPU
Dengan melakukan root Android kamu, pada nantinya kamu akan dapat melakukan overlock CPU smartphone kamu. Dan Ovrclock ini artinya akan memaksa processor kamu untuk melakukan aktivitas diatas kemampuannya, berjalan lebih cepat daripada spesifikasi default yang dibekalkan oleh Vendor. Keuntungan dari overlock CPU ini kamu dapat membuat smartphone Android kamu menjadi lebih hemat baterai dan RAM.

Nah itulah beberapa alasan kenapa Android kamu perlu melakukan root. Walaupun hal ini beresiko menghilangkan garansi, namun kamu tidak usah takut, kamu bisa melakukan unroot dengan mudah. Jadi kamu mesti memperhatikan dengan sebaik mungkin sebelum kamu melakukan root pada android kamu tentunya. Kamu bisa membaca juga informasi lainnya yaitu Cara Terbaru Menghilangan Iklan di Android Tanpa Root. Selamat mencoba.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==