√ Bebas Biaya Transfer ✅ WhatsApp Payments Diluncurkan Buat Transfer Uang ⭐

Foto: detikINET/Irna Prihandini


New Delhi - WhatsApp mewujudkan fitur pembayaran di dalam aplikasinya, setelah bergulat selama kurang lebih 10 bulan untuk menghadirkan layanan tersebut kepada penggunanya.

Tapi belum secara global. Layanan tersebut baru tersedia di India dan kehadiran fitur bernama WhatsApp Payments ini masih dalam versi beta. Namun, WhatsApp berupaya memperluas fitur pembayaran ini ke berbagai negara secara bertahap. 

Dengan adanya fitur ini, dikutip detikINET dari Tech Crunch, Minggu (11/2/2018) pengguna dapat mengirimkan uang ke pengguna WhatsApp lain, belum untuk membayar ke merchant. Fitur tersebut tersedia bagi pengguna smartphone berbasis Android maupun iOS.


Kehadiran WhatsApp Payments tak terlepas dari telah terintegrasinya Unified Payment Interface (UPI) yang didukung berbagai bank di Negeri Bollywood tersebut, seperti State Bank of India, ICIC Bank, HDFC Bank, hingga Axis Bank.


WhatsApp Luncurkan Fitur Pembayaran


Anak perusahaan Facebook ini dimungkinkan menghadirkan fitur pembayaran di aplikasinya, karena telah mendapat izin dari Pemerintah India untuk mengintegrasikan UPI pada bulan Juli lalu sebagai alat pembayaran.

Untuk dapat menikmati WhatsApp Payments, pengguna hanya perlu masuk ke bagian setting. Setelah itu dilanjutkan verifikasi nomor telepon melalui SMS dan memilih bank. Opsi Payments kemudian akan tersedia di interface utama WhatsApp.



Penambahan fitur terbaru WhatsApp ini sudah ditunggu-tunggu tersedia di India. Di negara tersebut, popularitas WhatsApp sangat tinggi dengan pengguna mencapai lebih dari 200 juta.

Dengan demikian, WhatsApp berpotensi menjadi penyedia layanan P2P terkuat di India, mengingat jutaan orang telah terkoneksi berkat tarif layanan internet yang murah dan harga smartphone yang makin terjangkau. (agt/fyk)


Source Detik
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==